lifestyle

Jangan lakukan 5 Hal ini Saat Quality Time Bersama Teman

Inspiratips MediaBanyak orang bilang, berkumpul bareng teman atau Quality Time with Friends adalah rutinitas yang mengasyikkan. Katanya sih, berkumpul dengan teman bisa menghilangkan stres, memupuk keakraban, menambah informasi, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, pada faktanya sekarang ini banyak orang yang kehilangan substans ketika mengadakan quality time atau berkumpul. Simpelnya, secara fisik dekat, tapi feel nya terasa jauh karena satu dua hal.

Dari pengamatan kami, setidaknya jangan lakukan 5 hal berikut ini tatkala kamu sedang quality time bersama teman kamu. Tentu tujuannya agar substansi dari berkumpul itu benar-benar kamu dapatkan. Lalu, apa saja sih 5 hal itu?

5 Pantangan Saat Berkumpul Bersama Teman

1. Asyik main HP sendiri
Sobat pernahkah kamu melihat dari banyaknya orang yang nongkrong di cafe, berapa persen dari mereka yang benar-benar ngobrol tanpa main gadget? Ya betul, fenomena ini kerap terjadi akhir-akhir ini. Ngomongnya sih kopdar atau ngopdar, eh ternyata pada sibuk main HP sendiri-sendiri. Ada yang stalking Facebook, main game, streaming, dan lainnya.

Sobat, sungguh pemandangan seperti ini sangat memilukan. Padahal momen quaity time harusnya jadi ajang bertukar informasi, berbagi cerita, bercanda ria, bukan asyik main HP sampai lupa waktu. Tau-tau waktu sudah larut, dan acara quality time benar-benar tidak membekas sama sekali.

2. Melakukan Prank yang berlebihan
Selain asyik main HP sendiri, sobat sungguh jangan terlalu berlebihan ngeprank teman kamu saat momen quaity time. Terkadang, prank bisa membangkitkan keseruan dan keakraban antar teman. Namun tak jarang pula prank yang berlebihan justru menimbulkan permasalahan yang pelik. Akhirnya, bukan malah dekat, si teman yang kena prank malah bisa mejauh.

Baiklah jika ingin ngeprank, upayakan tetap pada batas wajar, tak berlebihan. Seperti menarik kursi saat teman mau duduk, menggoda pacarnya, atau melepas roda motornya. Bukankah keseruan tak harus dimulai dengan cara ngeprank?

3. Jangan membicarakan topik sensitif
Sobat, jangan remehkan paribahasa terkait lidah, bahwa lidah itu tak bertulang, sekali ucap kadang bisa nyakitin. Maka, ketika kamu sedang quality time with friends, jangan memancing keributan dengan membicarakan topik yang sensitif ya sobat.

Misalnya nih, si teman kamu baru saja patah hati karena putus dari pacarnya. Eh kamu malah meledeknya. Padahal waktu itu teman kamu sedang kacau pikiranya, eh kamu malah memacing topik yang tida dia sukai. Jika demikian, yang ada teman kamu bukan antusias malah sakit hatinya. Sebagai gantinya, cobalah membuka obrolan tentang hal-hal yang menarik, misalnya film keren, olahraga, atau game terbaru.

4. Berhutang
Aaihh, sobat, satu hal penting ini jangan dilupakan ya, jangan berhutang! Emang salah berhutang ke teman? Tidak salah sih, tapi pertimbangkan baik-baik terlebih dahulu. Karena banyak kasus, hutang benar-benar memutuskan jalinan pertemana. Jangankan teman, antar saudaa saja bisa renggang gara-gara hutang kok.

Daripada berhutang, jika kamu sedang dililit masalah keuangan, mending kamu utarakan tuk meminta solusi ke teman. Mungkin, teman kamu tidak bisa memberikan uang, tapi bisa memberi jalan solusi lebih baik tanpa mempertaruhkan pertemanan dengan kamu.

5. Tidak berterus terang
Sobat, biasakan berterus terang dengan teman, apapun yang terjadi. Misalnya saat quality time dengan teman, lalu teman kamu bertanya apakah kamu punya masalah? Kok wajah kamu pucat. Maka jangan berbohong dengan mengatakan tidak ada masalah, padahal kamu memang punya masalah. Padahal, sifat terbuka itu diperlukan dalam ikatan pertemanan loh.

Nah sobat, demikianlah 5 pantangan yang tidak boleh kamu lakukan ketika berkumpul dengan teman. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *